Burung Twitter

BACKUP DRIVER SECARA MANUAL (TANPA SOFTWARE)

BACKUP DRIVER SECARA MANUAL (TANPA SOFTWARE)

Jika anda kehilangan CD driver motherboard dan kesulitan untuk mendapatkannya kembali karena harus menginstal ulangkomputer yang terkena virus atau Windows error dan sebagainya, Anda tidak perlu berkecil hati karena berikut ini akan saya berikan tips untuk membackup driver secara manual. Sebenarnya telah ada juga cara membackup driver dengan menggunakan bantuan tool WindriverGhost atau sejenisnya, namun tidak ada salahnya kita coba cara manual berikut ini :

Pertama
Aktifkan terlebih dahulu Menu Show Hidden File pada explorer dengan cara memilihTool – Folder Option – View – Show Hidden File and Folders. Ini tujuannya untuk menampilkan beberapa file tersembunyi yang akan kita backup.


Kedua
Masuk ke drive C:\Windows kemudian Copy folder Inf, System32, System dan File yang bukan folder kemudian simpan di Folder lain pada drive D, E atau F (tergantung drive komputer anda).


Ketiga
Setelah semua file yang dimaksud di atas tercopy dan pastikan semuanya tercopy dengan benar. Instal drivernya secara manual dengan klik kanan My Computer – Properties – Hardware – Device Manager. Langkah selanjutnya ikuti gambar di bawah ini.



Keempat
Jika muncul Welcome to the Hardware Update Wizard pilih saja Instal From a List or Specific Location (Advanced) lalu pilih Next kemudian ikuti petunjuk gambar berikut.


Kelima
Ketika anda mulai menginstal driver dengan cara di atas biasanya akan diminta beberapa file yang dibutuhkan. Anda tinggal mengarahkannya ke file yang dibutuhkan tersebut pada Folder System32, System, atau file bukan folder yang telah dibackup tadi

NB : Pastikan komputer anda dalam keadaan normal / bersih dari virus ketika melakukan backup driver

download versi pdf
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...................

Read more: http://www.kutulis.com/2012/03/tips-cara-memasang-tombol-button-share.html#ixzz1s5RJPd6u Read more: http://www.kutulis.com/2012/03/tips-cara-memasang-tombol-button-share.html#ixzz1s5RJPd6u

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com